TESTIMONIAL ANGGOTA KALAM UKMI AL HIDAYAH UNJANI

Tuesday, October 31, 2006

Saktiyono

Fakultas Kedokteran UNJANI thn 1999 - 2002
Fakultas Psikologi UNISBA thn 2002 - sekarang
Masa Aktif di Al-Hidayah thn 1999 - 2002
Ketua Dep. SDM thn 2001 - 2002
E-Mail : shaqthee@yahoo.co.id
Friendster : sakti@psikologi.net
HP : 08122423966

-------------------------------------------------------------------------------------------------

Aktivitas saat ini :
1. Nyusun Skripsi (psikologi UNISBA)
2. Trainer PsychoDRIVE (spiritual, motivasi, sikap, dan emosi)
3. Pengajar Tahsinul Quran
4. People Power Consulting (psikologi, kesehatan, pendidikan dan pengembangan)
5. Wirausaha (apa saja, asal halal)
6. Hizbut Tahrir Indonesia

-------------------------------------------------------------------------------------------------

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

DKM Al-Hidayah (UKMI Al-Hidayah) memiliki kesan tersendiri dalam perjalanan hidup saya. Mulai dari pembinaan Islam, dakwah Islam, hingga beragam kisah cinta; kepada Allah, rasul-Nya, syariat-Nya dan juga makhluk-Nya. Sungguh saya merasa beruntung bisa bertemu dengan para aktivis Al-Hidayah di sini, karena merekalah yang "menjaga" saya selama tiga tahun untuk tetap beraktivitas dalam dakwah Islam. Walaupun saat ini saya sudah pindah ke "barisan tetangga", akan tetapi ukhuwah Islamiyah dan ikatan emosi dalam hati ini masih melekat dengan kuat. Hampir di tiap tahunnya saya selalu menyempatkan diri untuk bertemu dengan teman-teman di UKMI Al-Hidayah beserta para alumninya.

Wadah ukhuwah ini semoga bukan menjadi wadah pelepas rindu semata, melainkan sebuah wadah / sarana yang menyokong aktivitas UKMI Al-Hidayah. Agar kita dan mereka bersama-sama melakukan dakwah Islam kepada umat untuk membentuk pemikiran dan perasaan yang satu, yaitu pemikiran dan perasaan Islam. Membersihkan umat dari ide-ide / pemikiran-pemikiran yang bukan berasal dari Islam. Hingga mereka ridho dan menerapkan aturan yang satu dalam kehidupan mereka, yaitu aturan Islam. Dengan ini, niscaya kita akan membangun masyarakat Islam, yaitu masyarakat (muslim dan non-muslim) yang menerapkan aturan Islam dalam kehidupan mereka. Karena, bukanlah dikatakan masyarakat Islam, meskipun seluruhnya beragama Islam dan rajin beribadah, manakala aturan yang mengikat mereka bukan berasal dari Islam.

Akhirul kalam, "Marilah kita bersama melanjutkan kehidupan Islam, teruslah berjuang di jalan Allah, do'aku menyertaimu". Wassalamu'alaikum Wr. wb.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home